Tim PKRS RSUD dr. Soedomo Melakukan Kegiatan Peringatan Hari AIDS Sedunia 2017 di Acara Car Free Day Kabupaten Trenggalek


TIM PKRS RSUD dr. SOEDOMO MELAKUKAN KEGIATAN PERINGATAN HARI AIDS SEDUNIA 2017 DI ACARA CAR FREE DAY KABUPATEN TRENGGALEK

 

SPANDUK HAS 2017

Pada hari Minggu tanggal 3 Desember 2017, tim Hubungan Masyarakat (Humas), Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) dan petugas Voluntary Counseling and Testing (VCT) HIV – AIDS RSUD dr. Soedomo Kabupaten Trengalek mengadakan kegiatan sosialisasi meliputi pemahaman, akibat resiko dan penanggulangannya mengenai penyakit HIV – AIDS dalam rangka memperingati Hari AIDS sedunia tahun 2017 di acara Car Free Day (CFD) di alun – alun Kabupaten Trenggalek dengan membagikan brosur, leaflet, orasi dan tanya jawab seputar HIV – AIDS yang akhir – akhir ini sangat merebak di kawasan Kabupaten Trenggalek, yang notabene anak – anak dan remaja sebagai korban terjangkitnya penyakit membahayakan tersebut.

Dalam kesempatan ini tim sangat komunikatif, renponsive dan interaktive dalam bersosialisasi dengan para pengunjung Car Free Day (CFD) di alun – alun, para pengunjung pun menyambut dengan antusias akan sosialisasi yang sangat berguna dan menunjang pengetahuan masyarakat Trenggalek khususnya dalam rangka meminimalisir kejadian yang mungkin bisa terjadi kepada keluarga dan sanak saudara mereka. Dengan kegiatan ini dimaksudkan masyarakat mempunyai bekal yang cukup dalam melindungi, mengedukasi keluarga, anak, sanak saudara dalam meminimalisir dampak negatif yang dapat menimbulkan permasalahan yang serius dengan menyebarnya virus HIV – AIDS.

Di sela, jeda tim juga selalu menyelipkan candaan, serta tidak lupa doorprize bagi pengunjung yang sangat komunikatif menjawab pertanyaan – pertanyaan petugas dan tim. Kepala Bagian Humas RSUD dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek, bapak Sujiono, S.ST menyampaikan bahwa dengan diadakannya sosialisasi, pnyuluhan secara rutin seperti ini dapat meninggalkan kesan yang positif bagi khalayak yang mana edukasi yang berkesinambungan dapat memacu masyarakat dalam meningkatkan motivasi hidup sehat di berbagai kondisi dan situasi sebagaimana gerakan yang telah digelorakan saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada tanggal 12 November dengan peluncuran program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Tujuan akhir daripada kegiatan ini tidak lain adalah untuk memeriahkan, memberikan edukasi yang bermanfaat demi kelangsungan hidup sehat masyarakat Trenggalek khususnya dan masyarakat luas pada umumnya sehingga martabat dan mutu kesehatan di Indonesia dapat meningkat dari tahun ke tahun dan angka kematian yang disebabkan oleh penyakit menular berbahaya turun seiring dengan gelora dan semangat serta kesadaran budaya hidup sehat masyarakat demi terwujudnya misi program Masyarakat Sehat di tahun 2023 seutuhnya. (.red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *