Survey Verifikasi Akreditasi Periode I RSUD dr. Soedomo Trenggalek


SURVEY VERIFIKASI AKREDITASI PERIODE I RSUD dr. SOEDOMO TRENGGALEK

Pada hari Selasa tanggal 19 Desember 2017 telah dilaksanakan Survey Verifikasi Akreditasi Periode I di RSUD dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek sebagai upaya mempertahankan Akreditasi KARS Versi 2012 Tingkat Paripurna yang telah diraih oleh RSUD dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek pada tanggal 21 Desember 2016. Rangkaian kegiatan survey verifikasi akreditasi yang terlaksana selama satu hari penuh tersebut terdiri dari Acara Pembukaan, Presentasi Hasil Pelaksanaan PPS oleh Direktur RSUD dr. Soedomo, Telaah Dokumen, Telusur Unit Kerja, Exir Conference dan Acara Penutupan. Adapun tim surveyor KARS yang bertugas untuk melaksanakan survey verifikasi di RSUD dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek adalah dr. Henry P. Yapari, M.Kes.

Pada pagi hari, Selasa, 19 Desember 2017, acara pembukaan dimulai dengan sambutan dari Direktur RSUD dr. Soedomo Trenggalek, dr. Saeroni, M.M.R.S. dan kemudian sambutan dari dr. Henry P. Yapari, M.Kes. selaku tim surveyor KARS. Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Pengawas RSUD, Pejabat Struktural, Kepala Instalasi, Kepala Ruang, Kepala Unit, Perawat dan Bidan serta segenap undangan dari karyawan / Karyawati RSUD dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek. Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi hasil pelaksanaan PPS oleh Direktur RSUD dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek.

Usai dr. Saeroni, M.M.R.S menyampaikan presentasi, acara berikutnya merupakan telaah dokumen dari keseluruhan 15 Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi RSUD. Setelah telaah dokumen selesai dilaksanakan, tim surveyor KARS kemudian melaksanakan telusur ke unit kerja maupun unit pelayanan seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) baru, Ambulance Emergency, Depo Farmasi, Apotek Rawat Jalan dan lain sebagainya.

Setelah kegiatan telusur selesai dilaksanakn, tim surveyor KARS melakukan penyusunan laporan survey verifikasi. Acara kemudian dilanjutkan dengan Exit Conference dan diakhiri dengan acara penutupan dengan hikmad. Dari rangkaian kegiatan survey tersebut, tim surveyor KARS menyampaikan apresiasi kepada RSUD dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek atas peningkatan mutu dan komitmen RSUD yang lebih baik dari Survey Verifikasi Akreditasi Periode I pada tahun ini.

Disamping itu, pada acara penutupan, Direktur RSUD dr. Soedomo menyampaikan terima kasih atas kehadiran tim surveyor KARS juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh karyawan / karyawati RSUD dr. Soedomo terutama para Tim Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi sehingga survey periode I dapat berjalan dengan baik dan lancar. Direktur juga menyampaikan bahwa hasil temuan survey kali ini dapat menjadi bahan perbaikan RSUD dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek untuk menuju Survey Verifikasi Periode II tahun 2018 dan Re-Akreditasi RSUD dr. Soedomo pada tahun 2019 mendatang. (.red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *