RSUD dr. Soedomo Trenggalek Komitmen Perbaiki Layanan


RSUD dr. SOEDOMO TRENGGALEK KOMITMEN PERBAIKI LAYANAN

 

Rumah sakit plat merah milik Trenggalek komitmen perbaiki layanan terhadap pasien. Setelah mendapatkan beberapa keluhan dari keluarga pasien, RSUD dr. Soedomo Trenggalek mulai melakukan pembenahan kedalam, utamanya dalam memberikan pelayanan terhadap pasien.

Mulai Senin, (11/12/2017) Rumah sakit ini membuka pendaftaran pasien sejak pukul 06.00 WIB. Pasien tidak lagi hanya mengambil nomor antrian, namun sekaligus dilayani pendaftaran sejak pukul 06.00 WIB tersebut. Mereka tidak lagi harus menunggu hingga pukul 07.00 WIB untuk mendaftarkan ke poli rawat jalan. Tak hanya itu, manajemen rumah sakit juga menerapkan peraturan dokter datang maksimal pukul 09.00 WIB. Sehingga tenaga dokter yang ada, kehadirannya tidak diperbolehkan melebihi batasan waktu yang telah ditetapkan.

Namun yang perlu diketahui oleh warga masyarakat, meskipun kedatangan dokter tidak lebih dari pukul 09.00 WIB, bukan berarti dokter harus langsung standby di poli rawat jalan, para dokter mempunyai kewajiban mendahulukan visite ke bangsal – bangsal rawat inap ataupun penanganan kegawat daruratan, baru memberikan pelayanan bagi pasien rawat jalan. Bahkan untuk menunjukkan keseriusan ini, RSUD milik pemerintah ini juga menyediakan call center 081 333 933 983, yang bisa dihubungi bilamana pasien kurang puas terhadap pelayanan rawat jalan RSUD dr. Soedomo.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Direktur RSUD dr. Soedomo, dr. Saeroni menuturkan “Sesuai dengan instruksi Bapak Bupati dalam memperbaiki layanan rumah sakit ini, kami diminta untuk sesegera mungkin melakukan pembenahan pelayanan”, tuturnya. Ditambahkan oleh Saeroni, ”Menindaklanjuti intruksi tersebut kami segera mengambil langkah – langkah perbaikan seperihalnya, satu jam pelayanan poli maksimum keterlambatan karena pelayanan di sore atau malam hari jam 09.00 WIB; segera siapkan supervisor rawat jalan untuk menjaga kualitas pelayanan rawat jalan termasuk dalam menerima layanan pengaduan; Tiga membuka pelayanan pendaftaran lebih pagi jam 06.00 WIB mulai minggu depan (atau mulai Senin, 11 Desember 2017) dan yang keempat maksimal bulan depan sudah ada pendaftaran lewat SMS online”, imbuhnya. Ditegaskan oleh Direktur RSUD ini, “untuk poin satu hingga tiga kami telah melakukan, tinggal pendaftaran on-line yang masih kita kaji dan persiapkan lebih lanjut”, tegas Saeroni. (Humas) (.red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *