Pendaftaran Rawat Jalan Buka Jam 06.00 WIB, Manajemen RSUD Himbau Pendaftar Langsung Membawa Persyaratan


PENDAFTARAN RAWAT JALAN BUKA JAM 06.00 WIB

MANAJEMEN RSUD HIMBAU PENDAFTAR LANGSUNG MEMBAWA PERSYARATAN

 

Mulai Senin, (11/12/2017) RSUD dr. Soedomo Trenggalek membuka layanan pendaftaran pasien rawat jalan lebih awal. Loket pendaftaran pasien sudah buka sejak pukul 06.00 WIB. Dengan dibuka lebih awal, manajemen rumah sakit ini berharap pasien yang mendaftar langsung membawa dan mempersiapkan dokumen – dokumen yang dipersyaratkan, sehingga dapat langsung terlayani.

Pasalnya pendaftaran mulai Senin itu jam 6, pasien tidak lagi menunggu jam 6 untuk mengambil nomor antrian dan baru jam 7 mulai pelayanan pendaftaran. Dengan perlakuan pendaftaran lebih awal ini mengisyaratkan pasien yang akan memeriksakan diri juga perlu datang lebih awal.

Dijelaskan oleh Direktur RSUD dr. Soedomo Trenggalek, “pendaftaran lebih awal ini kami tujukan untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada pasien, sesuai dengan himbauan Bapak Bupati beberapa kesempatan yang lalu”, ujar dr. Saeroni. Ditambahkan olehnya “dengan lebih pagi, tentunya pasien maupun keluarga pasien kami harap untuk juga mempersiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan diantaranya kartu BPJS, asuransi / penjamin asli yang masih berlaku, surat kontrol / DPJP untuk yang pernah periksa / lanjutan, kartu identitas sehingga pasien dapat segera terlayani”, ungkapnya. Diharapkan oleh direktur ini, dengan dibuka lebih awal diharapkan rumah sakit yang dipimpinnya ini bisa menjawab harapan masyarakat Trenggalek.

Dan setelah mendapatkan beberapa kritikan dari pasien, RSUD dr. Soedomo Trenggalek juga melakukan upaya perbaikan dan pembenahan kedalam. Tidak hanya menetapkan pendaftaran pasien lebih dini, dokter poli rawat jalan juga dituntut untuk datang lebih awal. Otomatis dengan kebijakan ini, pelayanan medis di poli rawat jalan menjadi lebih awal. Senin, 11 Desember 2017, layanan poli sudah berjalan jam 9 pagi. Kalau ada beberapa poli yang mulai lebih dari jam 9, dikarenakan dokternya mendahulukan peninjauan pasien kedaruratan ataupun pasien rawat inap. Sedangkan untuk pemeriksaan awal seperti pemeriksaan tekanan darah, detak jantung, berat badan ataupun lainnya dilakukan sejak pukul 6 oleh paramedis yang ada di masing – masing poli. Pasalnya rumah sakit ini membuka pendaftaran pasien mulai jam 6 pagi.

Perbaikan manajemen ini disambut baik oleh beberapa pasien yang memeriksakan kesehatannya pada hari Senin (11/12/2017). Seperti halnya kepuasan yang disampaikan Didik, pasien poli syaraf asal Desa Slawe Kecamatan Watulimo. Pria yang rela mengantri sejak jam 5 pagi ini menuturkan, “pelayanan hari ini cukup baik dibandingkan dengan minggu lalu. Saya harapkan kedepan yang sudah baik ini bisa dipertahankan”, ungkapnya. Hal senada juga dituturkan oleh Agung, guru olah raga SDN 2 Sukosari Trenggalek yang juga menyatakan kepuasannya akan pelayanan rumah sakit Senin itu. Agung juga berharap hal ini bisa dipertahankan terus kedepannya. (Humas) (.red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *