Pemkab Trenggalek Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-54 di Halaman RSUD dr. Soedomo


PEMKAB TRENGGALEK GELAR UPACARA BENDERA PERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL KE-54

DI HALAMAN RSUD dr. SOEDOMO KABUPATEN TRENGGALEK

 


Pemerintah Kabupaten Trenggalek peringati Hari Kesehatan Nasional ke-54 dengan menggelar upacara bendera.  Kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Trenggalek Dr.Emil Elestianto Dardak, M.Sc selaku Inspektur upacara ini dilangsungkan di halaman RSUD dr.Soedomo dan diikuti oleh segenap pasukan ASN dari Dinkesdalduk & KB, RSUD dr.Soedomo, dan seluruh Puskesmas se-Kabupaten Trenggalek, Senin (12/11).

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018 mengangkat tema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat Dari Diri Kita”.  Tema tersebut sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Momentum Hari Kesehatan ke-54 hendaknya dijadikan sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan.  Terlebih dengan memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).  Dengan GERMAS pemerintah mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku sehat, yang pada akhirnya mencapai cita-cita utama yaitu bangsa Indonesia yang kuat.

“Mari kita kobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang setinggi-tingginya yang dimulai dari diri kita masing-masing,” ucap Bupati saat membacakan amanat Menteri Sosial pada peringatan HKN ke-54.

Disisi lain, Kabupaten Trenggalek sendiri telah meraih berbagai prestasi gemilang ditingkat nasional dalam pelayanan publik khususnya bidang kesehatan di tahun 2018. Trenggalek berhasil masuk sebagai Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Program  Gerakan Lansia Sehat Mewujudkan Masyarakat Peduli Persoalan Kesehatan di Hari Tua Nanti “Gelas Mempesona Hati” adalah satu contoh torehan cemerlang yang berhasil dicapai Pemkab Trenggalek dalam mengawal perwujudan masyarakat sehat di segala usia sehingga sukses masuk menjadi top 40 inovasi pelayanan publik dari Kemenpan RB.

 

Sumber : Diskominfo Trenggalek
trenggalekkab.go.id

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *